HIV AIDS Bukan Akhir Dunia!

ourvoiceOur Voice (organisasi LGBT Indonesia)telah sukses melaksanakan kegiatan Diskusi dan Pemutaran Film ‘Dallas Buyers Club’, pada  Minggu 19 Januari 2014 di Sekretariat Our Voice, Kalibata Timur 1, No, 51. Kalibata – Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan ini Our Voice mengundang pembicara diskusi Aditya Wardhana (Direktur Indonesia AIDS Coalition) dengan tema “Pekembangan Terkini Advokasi isu HIV/AIDS di Indonesia”.

“Dallas Buyers Club” diangkat dari kisah nyata yang dialami Ron Woodroof pada tahun 1980-an. Ron (Matthew McConaughey) adalah seorang koboi di Texas dengan gaya hidup heteroseksual. Pada tahun 1985 Ron dinyatakan oleh dokter terserang virus AIDS, dan hidupnya diprediksi tinggal 30hari lagi.

Menyadari usianya tidak lama lagi, Ron berusaha mencari berbagai obat alternatif. Ketika di Meksiko dia mendapatkan obat yang dia butuhkan dan Ron berhasil menyelundupkannya ke Amerika Serikat, meski itu bertentangan dengan Administrasi Obat dan Makanan Amerika Serikat yang selalu mengawasi obat dari luar negeri.

Dengan obat itu, ia berhasil memperpanjang usianya sampai enam tahun. Disamping itu, Ron sedang berusaha mencari cara agar dia dapat terhindar dari sanksi pemerintah karena telah menyelundupkan obat-obatan. Pada akhirnya Ron mendirikan ‘Buyers Club’ yaitu suatu klub untuk para orang dengan HIV/AIDS agar mereka juga bisa mendapatkan obat yang dimiliki Ron.

Salam Keberagaman. (Our Voice)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *