Ikuti Kursus Feminisme Dasar!

Yayasan Jurnal Perempuan merupakan sebuah lembaga nirlaba yang melakukan riset, advokasi hak-hak perempuan melalui media seperti, Jurnal Perempuan, Majalah Anak Muda Change, Radio Jurnal Perempuan, Penerbitan Buku, Film Dokumenter, Perpustakaan Jurnal Perempuan, Jurnal Perempuan Online dan kegiatan pendidikan seperti program integrasi, kursus feminisme, dan pelatihan jurnalistik berperspektif feminisme.

Feminisme merupakan studi yang melibatkan pengalaman dan tindakan yang akan mendukung pemikiran yang setara. Sejak awal sejarah Indonesia bahkan dunia, konsep feminisme sudah ada mengejawantah dalam kehidupan sehari-hari, namun karena kentalnya budaya yang menganggap bahwa perempuan adalah the second sex dan kerap diidentikkan dengan feminin-perempuan—memunculkan problem ketidakadilan. Akibatnya, cara pandang dan peraturan dibuat sedemikian secara turun temurun dengan melanggengkan hirarkis yang sudah mapan tersebut. Dengan masih adanya anggapan mengenai konsep feminisme yang demikian maka dianggap perlu untuk mengenalkan konsep feminisme yang terus berubah Sebagai sebuah media advokasi mengenai isu kesetaraan gender, Yayasan Jurnal Perempuan juga memikul tugas untuk menyebarluaskan pemahaman mengenai kesetaraan, termasuk mengenai hak-hak perempuan maupun laki-laki keterkaitannya dengan kesetaraan berdasarkan perbedaan pengalaman kehidupan masing-masing.

Melalui kesempatan ini Yayasan Jurnal Perempuan ingin menginformasikan sekaligus mengundang teman-teman untuk mengikuti Kursus Feminisme Tingkat Dasar (angkatan ke 5) yang akan diselenggarakan pada:
Tanggal : 25 s.d 28 Juli 2011
Jam : 09.00 s.d 17.00 WIB
Tempat : Jakarta, (Tempat masih dalam konfirmasi/*tentative)

Persyaratan :

Pendaftaran dibuka mulai 15 Juni s.d 15 Juli 2011
Peserta dibatasi untuk 25 orang. Usia 18 tahun keatas dan minimal telah menyelesaikan pendidikan SMA.
Pendaftar mengirimkan CV singkat & motivasi mengikuti kursus (maksimal 1 halaman A4) ke yjp@jurnalperempuan.com dan shera.pringgodigdo@jurnalperempuan.com
Membayar biaya kursus sebesar Rp. 800.000,-. Pembayaran bisa diangsur 2 kali, 50 % diawal dan pelunasannya sebelum kursus dimulai. Transfer ke rekening Bank Rakyat Indonesia, KCP Tebet, No. Rekening : 0534-01-001088-50-7 a.n Yayasan Jurnal Perempuan. Bukti pembayaran dapat dikirim via fax ke 021-8300211 atau via email ke yjp@jurnalperempuan.com (bukti di scan).
Fasilitas : konsumsi selama kursus (makan siang dan 2 kali coffebreak setiap harinya), makalah, merchandise, dan sertifikat.
Transportasi dan akomodasi peserta, ditanggung peserta masing-masing. Jika butuh info penginapan sesuai budget bisa menghubungi panitia kursus.
Apabila ada pertanyaan akan hal-hal yang belum tercantum diatas, bisa ditanyakan melalui email maupun nomor kontak kami di 021-83702005

Sumber: http://jurnalperempuan.com/2011/06/kursus-feminisme-tingkat-dasar-angkatan-ke-5/






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *